Inilah 5 Fakta Tentang Ibu, Dijamin Nyesel Pernah Ngebantah !

Image result for 5 Fakta Tentang Ibu, Dijamin Nyesel Pernah Ngebantah !
Ibu,emak,mama apapun bentuknya itu artinya istilah pertama yang diucapkan semua anak di dunia ini. Cinta,kasih sayang, dan  kepedulian seorang ibu takkan pernah tertandingi hingga kapanpun. Sosok perempuan   ini ialah satu-satunya orang yang rela mengorbankan seluruh hidupnya demi kebahagiaan anaknya, sebab bagi seorang ibu  kebahagiaan anak adalah kebahagiaannya juga.
Apapun hal positif yg kita lakukan, ibu selalu berdiri pada belakang kita buat mendukung dan  menyemangati. Bagi anak wanita, ibu ialah sahabat serta tempat curhat terbaik. Sebab selain bunda, tidak ada satu pun orang yang mau mendengarkan keluhan kita berjam-jam lamanya.
Berikut adalah 5 fakta tentang ibu. 
1. Ibu dapat memberikan keajaiban
Tak peduli seberapa tua umur kita, ketika kita sakit, ibu adalah orang pertama yang kita butuhkan. Kasih sayang,doa, dan seluruh usahanya merupakan sebuah keajaiban yang membuat kita perlahan-lahan membaik, hingga akhirnya sembuh. Dia selalu menasihati kita untuk tetap sabar dalam menghadapi keadaan yang sulit.
2. Ibu adalah guru pertama
Sebelum kita masuk TK atau SD, ibu telah mengajarkan kita berbagai macam hal. Mulai dari berjalan, berbicara, dan menulis. Oleh karena itu kita harus berterima kasih kepadanya, karena berkatnya lah kita bisa membaca dan menulis seperti sekarang. Selain itu, ibu juga mengajarkan kepada kita kasih sayang, kepedulian, dan keberanian.
3. Cahaya harapan di saat kita gagal
Ibu juga selalu mengajarkan kepada kita untuk menerima kenyataan. Ia selalu memotivasi kita,memberikan kita semangat, dan menuntun kita kembali apabila kita melangkah ke arah yang salah. Ia adalah satu-satunya yang bisa memahami rasa sakit kita tanpa harus mengalaminya.
4. Rela berjaga semalaman
Seorang ibu rela tidak tidur hingga tengah malam hanya untuk memastikan bahwa anaknya pulang dengan selamat. Apapun situasinya, keselamatan anaknya adalah prioritas utama baginya. Tidak ada ibu yang tidak peduli terhadap sesuatu yang menimpa anaknya, sekecil apapun itu.
5. Pelukan ibu adalah tempat terbaik untuk menangis
Ya, pelukan ibu adalah tempat yang terbaik untuk menangis. Karena selain merasa nyaman, meluapkan segala kesedihan kita dalam pelukannya membuat kita tenang dan releks. Entah bagaimana caranya, tapi ia mampu membuat kita bangkit dari keterpurukan hanya dengan sebuah pelukan.
Hubungan antara anak dan ibu adalah hubungan yang tak ada tandingannya di dunia ini. Bahkan ketika kita (anak) ada masalah, ibu bisa merasakannya tanpa harus kita ceritakan. Oleh karena itu wajib hukumnya bagi kita untuk berterima kasih kepadanya. Bukan semata-mata uang atau materi yang mereka inginkan, tapi perhatian dan kasih sayang yang mereka harapkan.

close