Mari Awali Aktivitas dengan Bismillah dan Niat yang Baik....Semoga Alloh SWT Meridhoi...Aamiin

Related image

Apapun aktivitas kita, baik itu pekerjaan yang ringan, juga pekerjaan yang berat. Semua itu tidak terlepas asal kehendak Allah, kita mampu dan  dapat menyelesaikan suatu pekerjaan itu pula kehendaknya. Sebab kita diberikannya kekuatan buat bisa menyelesaikan pekerjaan/aktivitas itu, diberikannya kesehatan untuk dapat datang serta melakukan tugas serta pekerjaan itu, serta diberikannya kesempatan buat hadir itu jua rahmat yg tidak bernilai harganya, baik itu kesehatan serta kesempatan itu sangat mahal harga, banyak orang yg hanya memiliki kesehatan, namun tidak punya kesempatan maka banyak orang yg menganggur sebab itu.

Tetapi kebalikannya banyak orang yang hanya memiliki kesempatan dan  tak punya kesehatan, maka banyak orang yang jatuh sakit serta tidak sanggup melakukan tugas serta aktivitas sekalipun beliau mempunyai niat buat hadir dan  melakukannya, tetapi apa boleh buat tubuhnya tak mengizinkannya, begitulah jikalau orang yg hanya punya salah satunya.

Apapun aktivitas kita, apapun kegiatan kita, apapun tugas kita, maka mulailah dengan senyuman dan bismillah juga niat yang baik, karena Dialah zat yang maha pemberi kesehatan dan pemberi kesempatan kepada kita untuk mampu dan dapat menyelesaikan pekerjaan itu.

Memang awalnya sulit untuk membiasakan yang tidak biasa kita lakukan, tetapi kalau kita yakin dan tekun maka kita pasti bisa, kalau itu telah menjadi kebiasaan kita sehari-hari maka insya Allah segala aktivitas yang kita lakukan maka bernilai ibadah di sisi Allah nantinya. Selama kita melakukan kegiatan itu, selama kita melakukan tugas itu, maka selama itu pahalanya akan mengalir kepada kita.

Seberat apapun pekerjaan itu, maka jika kita mengawalinya dengan senyuman dan bismillah juga niat yang baikinsya Allah pekerjaan berat sekalipun akan mudah dan dapat kita selesaikan dengan baik dan mudah, dan di akhiri dengan mengucapkan alhamdulillah, kita masih diberikan oleh Allah kemudahan, kesehatan, kesempatan, kekuatan untuk mampu menyelesaikan semua itu.

Tetapi lain hal yang akan terjadi, jika kita menganggap enteng dan sepele suatu pekerjaan kecil dan tugas kecil tanpa mengucapkan bismillah serta tidak ingat kepadanya niscaya Allah menjadikannya suatu pekerjaan yang berat sekalipun dan tidak mampu kita menyelesaikannya, jika suatu pekerjaan yang kecil dan mudah kita sepelekan dan kita anggap enteng.

Bagaimana kita mampu dan sanggup mengerjakannya sedangkan Allah saja tidak meridhai setiap aktivitas dan pekerjaan yang kita lakukan, memang sesuatu tang tidak biasa dilakukan memang berat, tetapi bisa kalau kita yakin dan mau berusaha, tetapi memang sulit melakukan dan menjauhi segala kebiasaan yang sudah biasa kita lakukan.

Lakukanlah segala sesuatu itu dengan senyuman dan bismillah juga niat yang baik, serta keikhlasan dalam diri kita, maka seberat apapun pekerjaan itu akan menjadi mudah dan tanpa kita sadari akan selesai dengan sendirinya.
Sumber
close