Mari Kita Pahami 5 ciri-ciri Masuk Angin, Simak Penjelasannya...


Sepertinya penyakit ini sudah tidak asing lagi buat masyarakat Indonesia. Bila di Indonesia dikenal menggunakan sebutan masuk angin, kalangan medis menyebutnya common cold.
Namun padanan istilah itu memang tidak pas benar. Karena, common cold diartikan menjadi penyakit berupa radang di tenggorokan yg disertai sakit kepala dan  batuk, serta hidung pilek.

Meski sudah banyak yang mengalaminya, masih saja ada segelintir orang yang kebingungan dengan ciri-ciri penyakit masuk angin. Biar tak keliru lagi, berikut adalah ciri-ciri masuk angin yang disebutkan Halo Sehat.
1. Tubuh menggigil
Tubuh merasa kedinginan dan mengigil hebat adalah salah satu ciri masuk angin. Sering terpaparnya tubuh pada udara dingin menyebabkan perubahan suhu tubuh.

2. Perut terasa kembung
Orang yang terkena masuk angin biasanya akan menyebabkan perut kembung. Udara yang masuk secara berlebihan ke dalam tubuh akan mengganggu kinerja lambung. Alhasil, perut akan terasa begah.

3. Mual dan mulas
Dampak perut yang tak sehat membuat rasa mual dan mulas. Ketika mual dan mulas seseorang akan kesulitan mengonsumsi makanan. Sehingga tubuh akan merasakan lemas.

4. Tubuh terasa sangat lelah
Angin yang masuk dalam tubuh dapat membuat tubuh terasa lelah. Menurunnya stamina ini akan mengganggu segala aktivitas yang kamu lakukan.

5. Keringat dingin
Keringat dingin merupakan ciri awal seseorang mengalami masuk angin. Keringat dingin juga jadi petanda seseorang mengalami proses penurunan daya tahan tubuh.

Nah, untuk menjaga tubuh tidak mudah terserang masuk angin sebetulnya cukup mudah. Kamu perlu mencukupkan waktu istirahat dan mengonsumsi yang baik untuk ketahanan tubuh.

close