Bangun Tidur, Sebaiknya Minum Air Hangat Ya, Inilah Manfaatnya

Bangun Tidur, Sebaiknya Minum Air Hangat Ya, Ini Manfaatnya
Air putih merupakan minuman terbaik untuk kesehatan. Apalagi jika minum air putih ketika bangun tidur di pagi hari, akan memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan.
Namun ternyata, hal ini sering disepelekan oleh kebanyakan orang. Padahal air putih tidak hanya sekedar minuman pelepas dahaga. Tetapi tedapat manfaat yang terdapat didalam air putih ini.
Bahkan para ahli kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi air putih hangat secara rutin ketika bangun tidur. Sangat bermanfaat bagi tubuh dan bisa membuat terhindar dari berbagai macam penyakit.
Manfaat minum air putih hangat di pagi hari:
1.Melancarkan Pencernaan
Dengan minum air hangat ketika sarapan, pencernaan akan menjadi lebih cepat dan lancar dibanding air dingin. Pasalnya, air dingin berbahaya bagi tubuh karena akan membuat minyak membeku dan terjadi penumpukan lemak dalam usus.
2.Menurunkan Berat Badan
Bagi yang sedang menjalankan diet, Anda cukup mengurangi jatah makanan saja, tapi jangan air. Rutin minum air hangat saat pagi membantu metabolisme tubuh dan mengurangi perlahan berat badan Anda, apalagi jika ditambahkan jeruk nipis atau madu.
3.Membuang Kotoran dan Racun
Jika ingin tubuh Anda bersih dari kotoran dan racun yang berbahaya, Anda bisa melakukan detoksifikasi secara alami dengan air hangat. Saat air hangat berfungsi secara normal untuk detoksifikasi, Anda akan mengalami peningkatan suhu tubuh dan mulai berkeringat. Itu wajar, karena proses detoksifikasi sedang berjalan.
4Melancarkan Sirkulasi Darah
Seperti manfaat mandi air hangat atau panas, minum air hangat pun dapat melancarkan peredaran darah. Dengan lancarnya peredaran darah dalam tubuh, hal itu membantu Anda terhindar dari penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke. 
close