Surya Saputra Anti-Bentak Anak Karena Takut Sel Otak Anak Bisa Putus

Kini Surya Saputra tengah menikmati peran barunya menjadi seorang ayah. Mempunyai anak kembar, Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah, Surya ternyata telah memiliki resep khusus cara mendidik kedua anaknya.

Suami Cynthia Lamusu mengaku tak mau terlalu keras dalam cara mendidik buah hatinya. Namun bukan berarti Surya terlalu memanjakan anak-anaknya. Sekalipun kedua anaknya ini adalah penantian Surya dan istri selama delapan tahun.

" Saya ingin memberikan kasih sayang yang full buat anak - anak saya. Ingin mendengar dan memberi apa yang dia butuh. Tapi untuk memanjakan banget itu nggak, karena mereka harus punya kemandirian," ujar Surya baru-baru ini.

Pemain Film 'My Generation' ini memiliki pandangan sendiri ketika ada orang tua yang kerap memarahi anak-anaknya. Sebaiknya, katanya, jangan sampai berteriak saat marah ke anak.

" Karena setiap kita teriak, sel otak anak putus. Jadi dari kecil sebaiknya kita jangan menghardik dan membentak mereka. Ketika dewasa ikatan batin ke anak bisa saja putus," tuturnya.

Menurut Surya, banyak cara untuk mendidik anak tanpa harus membentak mereka.
" Banyak cara, contohnya ada temen saya yang berdebat dengan anak-anaknya itu pakai surat. Itu indah. Komunikasi kan macam-macam ya."

close