Ternyata Pasien Kanker Masih Bisa Sembuh, Ini 3 Syaratnya


Memperoleh diagnosa kanker tak jarang mirip terkena sambaran petir. Banyak penderita kanker yang langsung patah arah serta menganggap vonis tadi sebagai tanda akhir kehidupan. 

Ang Peng Tiam, seorang dokter kanker PCC Clinic, mengatakan warga yang didiagnosa mengidap kanker sebetulnya tidak perlu khawatir berlebihan.Sebelum putus harapan, masyarakat sebetulnya mempunyai tiga komponen yang bisa menyembuhkan kanker.

" Komponen yang pertama adalah mencari tindakan medis yang mumpuni. Setiap penderita kanker harus mencari dokter terbaik yang handal, tahu mengenai update terbaru mengenai obat-obatan dan tindakan medis mutakhir untuk kanker," ujarnya di Sudirman, Jakarta Selatan, Jum'at, 3 November 2017.

Menurutnya, setiap pasien kanker wajib mencari tahu dokter terbaik yang cocok dengan diri pasien agar pengobatan bisa berjalan dengan baik.

" Komponen kedua adalah diri pasien itu sendiri. Kalau pengobatan baik tapi pasien tidak memiliki keinginan untuk sembuh, ya percuma juga," tuturnya.

Disinilah peran keluarga sangat penting untuk menyokong dukungan dan semangat bagi penderita kanker. Karena setiap penderita kanker harus rajin berolahraga dan menumbuhkan nafsu makan guna membantu proses penyembuhan.

" Komponen terakhir adalah God Almighty. Tidak ada yang tidak bisa berhasil kalau Tuhan sudah berkehendak. Dokter dan pasien sudah melakukan yang terbaik, tapi kalau takdir mau gimana lagi," ucapnya.
Tetap semangat ya....

close