5 Cara Ini Bisa Mengurangi Pertengkaran dengan Pasangan

Coba Deh, 5 Cara Ini Bisa Mengurangi Pertengkaran dengan Pasangan
Pertengkaran dalam sebuah hubungan itu memang tak bisa dihindari. Ada beberapa pertengkaran yang baik untuk pertumbuhan hubungan kalian, tapi ada pertengkaran yang sudah tak sehat lagi. Kalau dua-duanya sudah mulai saling menyalahkan dan tak mau tahu, segera tangani dengan cara yang dewasa. 

Buat yang lagi bertengkar sama pasangan kalian. Kalian mau pertengkaran itu jadi putus? Gak kan pastinya. Nah, kalian wajib coba lakukan tips berikut ini deh. Dijamin hubungan kalian akan membaik. Setelah itu pertahankan hubungan kalian hingga menikah.

1. Berpikir kembali.
Coba deh kalian berpikir kembali apa sih alasan kamu memilih dia. Kenapa kamu dahulu menganggap dia berharga, kenapa kamu suka dia, dan apa yang membuat kalian dahulu bisa bersama dia.
Coba kalian pikirkan ulang semua itu dengan baik. Pasti ada alasan di balik itu semua dan akhirnya kamu akan mencoba untuk berbaikan dengannya.

2. Komunikasi.
Dalam sebuah pasti ada komunikasi. Jika tidak ada komunikasi yang berjalan dengan baik maka hubungan itu perlu dipertanyakan.
Sikap berkomunikasi yang baik yaitu saling mendengarkan, mengajukan beberapa pertanyaan, dan menawarkan sebuah pendapat. Sedangkan komunikasi yang salah yaitu membuat pasangan kita khawatir dan merasa terganggu.

3. Menyempatkan waktu untuk bersama.
Hal ini penting untuk dilakukan agar dalam hubungan ada kenangan indah yang dapat diingat. Selain itu jika sedang bertengkar dengan pasangan, coba deh ingat-ingat kenangan yang pernah kalian lewati.
Kalau semua kenangan itu indah, maka kalian perlu mempertahankan hubungan. Dan jika yang ada hanya kenangan buruk, maka sebaiknya kalian putus.

4. Minta maaf duluan.
Dalam menjalin sebuah hubungan pasti ada pertengkaran. Di setiap pertengkaran pasti ada orang yang salah. Nah, jika merasa ada yang salah, maka sebaiknya kalian minta maaf duluan. Jangan takut sama gengsi.
Lebih baik hilangkan gengsi dan minta maaf atas kesalahan kalian. Hal sepele itulah yang paling penting dalam sebuah hubungan.

5. Jujur.
Kejujuran dalam hubungan itu juga penting. Karena jika setiap hubungan diawali dengan percaya dan kejujuran, pasti kalian akan baik-baik saja meskipun ada pertengkaran kecil.

Selamat mencoba. Semoga berhasil.


close