Ini Dia Penyebab Jerawat Berdasarkan Letaknya

Related image
Mungkin bagi sebagian besar dari kalangan wanita merasa tak nyaman jika mempunyai jerawat. Berbicara tentang jerawat memang tak ada habisnya yaa....Sudah tahukah Anda mengenai penyebab dari jerawat? Ternyata, jerawat yang muncul di area dahi dan hidung akan berbeda penyebabnya, lho. Jadi, apabila sekarang Anda sedang berjerawat dan ingin mencari tahu apa penyebab dari munculnya jerawat di wajah mulus Anda, sebaiknya simak informasinya di bawah ini.

Ini dia penyebab jerawat berdasarkan letaknya yang harus Anda Ketahui 

1. Tengah Alis
Penyebab jerawat berdasarkan letaknya pertama yang akan dibahas yaitu posisi jerawat yang berada di tengah alis. Apakah Anda pernah mengalaminya? Jika iya, selain menangani dengan cream pembasmi jerawat sebaiknya Anda rubah dahulu pola hidup dan makan Anda. Seperti berhentilah untuk konsumsi rokok, minuman keras dan Junk food. Karena, ketiga hal itu dapat memicu timbulnya jerawat dibagian tengah alis Anda.
2. Daerah Dagu
Penyebab jerawat muncul pada daerah dagu diakibatkan karena level hormon yang tidak seimbang. Sebaiknya, jika Anda memiliki jerawat di bagian dagu segera cek level hormon Anda, biasanya jika hormon Anda tidak seimbang dokter akan memberikan obat untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh Anda. Selain karena hormon, penyebab munculnya jerawat pada daerah dagu adalah stres. Jadi, mulai sekarang sebaiknya hindari stres berlebih jika tidak ingin kondisi jerawat Anda semakin parah.
3. Daerah Dahi
Penyebab jerawat berdasarkan letaknya pada daerah dahi salah satunya dipicu oleh pola makan Anda. Apakah Anda sering mengonsumsi makanan berlemak? Nah, jika iya sebaiknya kurangilah jenis makanan tersebut.
4. Daerah Hidung
Memang sangat menjengkelkan jika sudah muncul jerawat pada bagian hidung. Selain menimbulkan rasa sakit, jerawat pada bagian ini membuat Anda tidak percaya diri. Lalu, bagaimana cara untuk menghindari agar jerawat tidak muncul pada bagian ini? Sebaiknya, kurangi konsumsi daging, makanan pedas dan garam. Sebagai gantinya perbanyaklah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 dan omega 6 seperti kacang, telur dan ikan tuna. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi sayur dan buah juga ya.
5. Daerah Pipi
Jerawat tiba-tiba muncul pada bagian pipi Anda?  Eits, tunggu dulu sebelum membahas mengenai penyebabnya, cek dulu pada bagian pipi sebelah mana jerawat muncul, kiri ataukah kanan? Jangan salah ya! Karena penyebab dan penanganan jerawat pada pipi bagian kiri dan kanan akan berbeda.
  • Pada bagian kiri, untuk meminimalisirnya Anda dianjurkan untuk perbanyak konsumsi melon dan mentimun.
  • Pada Bagian Kanan, bagi Anda yang memiliki jerawat pada bagian pipi kanan rutinlah untuk lakukan olahraga seperti aerobic dan latihan pernafasan. Selain itu, hindarilah makanan yang mengandung gula, makanan laut dan junk food ya.
6. Daerah Mulut
Terakhir, penyebab jerawat berdasarkan letaknya yaitu jerawat yang muncul pada daerah mulut. Jika jerawat sudah muncul pada bagian ini hal yang harus Anda lakukan adalah perbaiki pola makan Anda seperti hindari terlebih dahulu makanan pedas dan gorengan. Lalu, makanan apa yang baik dikonsumsi? Nah, untuk menghindari dan mengatasinya sebaiknya Anda perbanyak konsumsi sayur dan buah. Jadi, gimana masih enggan makan sayur dan buah?
Setelah mengetahui penyebab jerawat berdasarkan letaknya sebaiknya Anda rubah pola hidup dan makan Anda untuk meminimalisir timbulnya jerawat pada bagian wajah mulus Anda ya. Yuk, jalani pola hidup sehat dari sekarang!
close