Sudahkah Mendoakan IBU Hari Ini??? Ibu, Kasihmu Begitu Luas.....

Image result for doakan ibumu

Sahabat, sesudah bangun tidur, aktivitas apa sih yang kalian lakukan? Bermalas-malasan lalu menonton tv atau membantu bunda menyiapkan keperluan sekolah?
Bila jawabannya masih bermalas-malasan, maka tahukah kalian Jika ibu merupakan sosok yg paling lelah waktu di rumah.

Beliau harus  menyiapkan keperluan sekolahmu, memasak buat sarapanmu, termasuk menyiapkan bekal. Belum bila beliau harus menyapu, membersihkan rumah.
Sebagai anak yang baik usahakan kita harus membantu ibu buat meringankan pekerjaannya.
Lakukan saja pekerjaan ringan seperti melipat selimut, memasukkan peralatan tulis ke tas, Bila perlu membantu bunda menyapu tempat tinggal  .

Sebelumnya kita coba ingat apa yang telah ibu lakukan kepada kita,apa yang telah ibu perjuangkan untuk kita,apa yang telah kita lakukan kepada ibu kita.Pasti saudara mengingat bagaimana dulu ibu kita bekerja keras membanting tulang untuk hanya dapat membelikan susu sewaktu kita kecil.Dia rela pagi-pagi sudah bekerja sampai larut malam hanya untuk mencarikan uang untuk kita.Ibu memang terkadang marah kepada kita tapi ibu marah karena kita memang tidak patuh kepadanya.

Ingatkah dulu beliau mengantarkan kita kesekolah dan beliau mau untuk menunggu kita disaat kita masih belajar di Taman Kanak-Kanak dulu,ibu rela menunggu kita sampai kita pulang tanpa memperdulikan lelah yang melandanya sewaktu dia bekerja.Ibu selalu membantu kita sewaktu ita dalam kesusahan,sewaktu kita mengatakan "TIDAK BISA" ibu tidak akan memarahi kita tetapi ibu dengan kesabarannya akan memberi belaian kasih sayang kepada kita agar kita dapat melakukan yang kita tidak bisa.

Andai kita bisa tahu bagaimana pengorbanan ibu ketika mengandung kita,ibu rela membawa kita kemanapun dia berada tanpa mengeluhkan berat isi di dalam perutnya yang makin lama akan terasa makin besar dan berat.Ibu berusaha untuk memberikan kita gizi agar kita tumbuh di dalam perut sang ibu.Ibu tidak hanya sebatas itu menyanyangi dan mencintai kita tetapi ibu masih mencintai kita sewaktu 9 bulan 10 hari kita yang sepatutnya akan keluar dari perut sang ibu untuk dapat merasakan kehidupan di dunia ini.


Ibu sungguh bekerja keras untuk melahirkan kita,ibu merelakan darah becucuran agar dia bisa melahirkan kita di dunia ini.Perjuangan nyawa dia taruhkan hanya demi seorang anak yaitu kita.Jika ibu selamat ketika melahirkan kita sepatutnya kita besyukur dan berterima kasih kepada ibu kita atas semua pengorbanan yang telah ibu berikan kepada kita.

Sejenak marilah kita ingat apa yang telah ibu lakukan kepada kita sampai saat ini kita yang sudah tumbuh dewasa.Jika anda masih mempunyai salah dengan ibu marilah anda meminta maaf sebelum ibu meninggalkan kita untuk selamanya.Surga memang benar di kaki ibu karena pengampunan ibu akan dapat meringankan dosa-dosa yang kita punyai sampai saat ini..Marilah kita semuanya mendoakan ibu kita supaya sehat selalu dan di berikan umur yang panjang.Bagi anda yang sudah tidak mempunyai ibu janganlah bersedih karena anda dapat mengungkapkan kepada ibu kita dengan berdoa dan mendoakannya agar beliau dapat mendapatkan pintu surga di dekat Allah SWT kelak nanti.amin ya robbal alamin...

close