Banyak yang Tak Menyadarinya, Ternyata Konsep Rahasia Sukses Bisnis Menjadi Besar Ada Dalam Sholat

Image result for Banyak Muslim Tak Menyadarinya !!! Ternyata Konsep Rahasia Sukses Bisnis Menjadi Besar Ada Dalam Sholat Inspirasi, Motivasi

Suksesnya sebuah bisnis menjadi besar  itu ternyata konsepnya terdapat pada sholat...mosokkk?
Jangan nyinyir dulu karna cuma lihat judulnya yaa, akan tetapi baca dulu isinya baru menyimpulkan. dalam sebuah usaha pasti tujuan utama ialah meraih profit yang besar , serta caranya beraneka macam, mulai dari kualitas produk, pelayanan, strategi pemasaran serta lain-lain.

Disini tidak sedang mengajarkan anda wacana bisnis, tapi menggunakan goresan pena ini semoga saja mampu menjadi bahan renungan atau pencetus ide bagi anda yg sedang mendirikan usaha atau bisnisnya untuk masa yang akan datang. kemudian apa kaitannya sukses bisnis menjadi besar terdapat dalam sholat? mampu dibilang seberagam ilmu yang tak jarang dijalankan tapi banyak orang tidak menyadarinya.

MEMBANGUN SEBUAH TIM ( Dalam Sholat Kita Menyebutnya Jama'ah )

Orang muslim pasti meyakini, bahwa pahala besar dalam sholat adalah ketika berjama'ah...betul? pahalanya 27 derajat dari pada pahala sholat sendiri. dan dalam jama'ah pembagian tugas layaknya sebuah tim, ada yang jadi imam, muadzin tukang adzan dan iqomah. begitupun dalam bisnis, jika kita berkaca pada pebisnis yang sudah sukses besar bisa kita lihat betapa besar tim mereka, betapa banyak jama'ah mereka? sangat banyak.

Jika dalam berbisnis Anda melakukan hanya sendiri, itu sama halnya  sedang bercapek-capek. Paling banter keuntungan akan kembali ke diri sendiri. hal berbdeda jika anda merekrut atau membangun sebuah tim, Anda tidak hanya mempercepat kesuksesan, tapi menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. memberi pekerjaan mereka dan membantu mereka. bukankah dalam firmannya allah telah menjelaskan "sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

SAYA ORANGNYA TIPE SERBA BISA ATAU MULTITASKING

Dalam hal yang tidak Continue ( berkelanjutan ) mungkin anda bisa, tapi kalau hal itu harus berjalan setiap waktu sangat beresiko. contoh : sesekali mungkin kita bisa mengemudikan motor/mobil sambil dengar musik dan mengetik sms, tapi jika dilakukan setiap hari bukan tidak mungkin anda akan mengalami kecelakaan. maka dari itulah pentingnya sebuah tim, selain mempercepat daya dobrak bisnis anda cepat besar, juga bisa membuat bisnis anda menjadi auto pilot saat anda tidak sempat menanganinya secara langsung.

Seperti cerita ringan yang disampaikan oleh isteri CEO Ecomerce terbaik di indonesia saat ini BUKALAPAK.COM. memiliki suami tajir dan kaya tidak membuatnya berpangku tangan dan uncang-uncang angge seperti perempuan kota pada umumnya yg hobinya kesalon, alih-alih suaminya kaya beliau tetap mendirikan usaha sendiri hingga berkembang dan sukses menjadi besar.

Beliau adalah pemilik Hijub,com yakni Diajeng Lestari Soekotjo, pada bulan Agustus kemarin mendapat penghargaan dari Google For Indonesia untuk startup. Saat ini karyawannya 120 orang, dengan melibatkan120 desainer.

Mulai merintis bisnisnya di tahun 2011, namun baru 1 tahun berjalan bisnis ibu jebolan UI ini mandeg dijalan. Bahkan sampai terjadi penurunan dan dikarenakan cuti akibat hamil anak pertama. Selama cuti beliau kembali memikirkan segala kekurangan bisnisnya.ternyata kelemahan bisnisnya karena semua dikerjakan sendiri mulai pemasaran, packing, cari produk dan tetek bengek lainya.

Sadar akan hal tersebut, Saat itu juga dia memulai merekrut orang-orang terbaik untuk bagian keuangan, dan desainer. dengan kata lain membangun sitim atau menjama'aahkan kedgiatan bisnisnya mulai dari sinilah bisnisnya mulai berkembang.

KESIMPULAN
Pada dasarnya apa saja yang dikerjakan dengan gotong royong akan mempercepat proses pekerjaan tersebut, selain itu juga line pada bidang pekerjaan bisa diserahkan pada ahlinya dan efeknya tercipta hasil yang berkualitas. dan uniknya, paelajaran tentang membangun sebuah tim bagi seorang muslim adalah sudah di ajarkan pada masa aqil balik, yakni ketika sudah wajib mengerjakan sholat, dalam sholat jama'ah lah ilmu ini bisa kita petik...tapi banyak dari kita yang tidak menyadarinya. sooo menurut kalian bagaimana ?

close