Inilah Komentar Para Pelawak Soal Sajian Resepsi Putri Presiden

Pelawak Cak Lontong mengomentari makanan resepsi Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Salah satu pelawak, Cak Lontong turut menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi pada Rabu malam, 8 November 2017 
Cak Lontong mengatakan bahwa hidangan di pernikahan Kahiyang-Bobby nikmat luar biasa."Hidangan di sini (pernikahan Kahiyang-Bobby) telah mewakili seluruh Solo, Nusantara malah," ujar Cak Lontong pada wartawan. 
Ia menambahkan, dirinya memiliki persiapan khusus sebelum menghadiri undangan. "Persiapannya kosongkan perut," kelakar Cak Lontong. 
Seperti biasa, dengan gaya yang khas Cak Lontong pun melontarkan lelucon. Ia mengaku ada hidangan yang merupakan penemuan terbaru di resepsi putri presiden. "Jadi ada beras dalam bentuk cair di sini. Beras kencur," jelas dia. 
Sementara komedian lainnya, Jarwo Kwat mengaku telah mencicipi kuliner khas kota Solo, sate kere. "Sudah makan sate dari ampas tahu. Alhamdulillah sesaat saya jadi orang kere," candanya. 
Adapun beberapa hidangan disiapkan dalam pernikahan putri presiden. Sajian didominasi makanan-makanan tradisional. Misalnya prol kopyor, ledre, serabi, aneka jajanan pasar, martabak, sate kere, selat solo, tengkleng, nasi liwet dan lain sebagainya. Tak ketinggalan aneka minuman seperti gula asem dan beras kencur.
close