Bergelimang Harta, Artis Ini Menikah dengan Mahar yang Murah. Nggak Gengsi, Lagi!


Jika membahas masalah pernikahan, pastinya nggak jauh-jauh dari yang namanya mahar atau mas kawin. Mahar memang merupakan salah satu syarat dari sebuah pernikahan.
Namun, besar kecilnya sebuah mahar itu tergantung pada kesepakatan dari dua belah pihak atas dasar kemampuan pihak suami. Tak sedikit juga mahar yang dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan seorang pria dalam segi perekonomian. Oleh karena itu banyak kasus yang kemudian membuat orang tak jadi menikah karena tuntutan dari pihak perempuan yang menginginkan mahar dengan nilai yang cuikup tinggi.
Nyatanya, besar kecilnya suatu mahar tidak akan pernah mempengaruhi pernikahan tersebut akan berlangsung lama atau tidak. Nah, deretan pasangan artis ini patut dijadikan contoh mereka menikah hanya dengan mahar sederhana meskipun kehidupan mereka sangat bergelimang harta. Bahkan bisa jadi mahar para pasangan suami istri ini lebih murah dari harga paket internet atau uang sakumu dalam satu bulan lho.
Berapa nilai mahal dari kalangan artis ini? 

1. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran: Rp 946 ribu
Pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan seorang pengusaha kaya raya asal negeri Jiran mendapat pujian. Mulai dari pre-wedding hingga mahar semua cukup terlihat sederhana. Mahar yang Bella peroleh berupa uang senilai 300 RM atau 946 ribu. Banyak orang yang menilai angka tersebut terbilang sangat kecil untuk ukuran Engku Emran yang merupakan bos salah satu media di Malaysia. Namun ada alasan khusus kenapa mas kawin yang diberikan Engku Emran tidak besar. Pasalnya, di Malaysia mahar yang diberikan untuk mempelai wanita ada aturannya. Aturan masing-masing negara bagian berbeda-beda. Jika menuruti aturan Kuala Lumpur, Bella hanya akan mendapatkan RM 80 atau sekitar Rp250 ribu saja.

2. Nia Ramadhani dengan Ardie Bakrie: Rp 2.105
7 Seleb Ini Terima Mahar 'Murah', Bukti Menikah Gak Harus Mahal
Meski dipersunting anak pengusaha kaya, Nia tak menerima mahar hingga ratusan juta lho. Cukup unik Ardie Bakrie memberikan mas kawin kepada Nia seperangkat alat sholat dan uang tunai Rp 2.105 yang merupakan jumlah dari tanggal, bulan dan tahun pernikahan mereka 1 April 2010.

3. Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama: tiga uang mata negara berjumlah Rp 290 ribu
7 Seleb Ini Terima Mahar 'Murah', Bukti Menikah Gak Harus Mahal
Ussy yang sempat gagal membangun rumah tangga kembali menikah dengan artis tampan yang lebih muda darinya, Andhika Pratama. Mahar yang Andhika berikat juga tak bernilai puluhan juta walaupun ia mampu memberikannya. Mahar pernikahan mereka hanya uang tunai senilai Rp 290 ribu beserta seperangkat alat sholat. Jumlah itu didapatkan dari tanggal pernikahannya yang telah diubah ke dalam kurs rupiah karena Andhika menggunakan tiga jenis mata uang yakni USD 21, 1 Real dan Rp 2.012. Unik dan sederhana!

4. Andien Aisyah dan Ippe: emas 5 gram
Pernikahan pasangan ini juga sangat sederhana, Ippe hanya menyerahkan mahar berupa seperangkat alat sholat dengan emas 5 gram saja untuk syarat pernikahan mereka. 5 gram sendiri dipilih karena tanda bahwa shalat itu terdiri dari 5 waktu bagian yang wajib dijalankan umat muslim.

5. Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto: anti ribet
Atiqah Hasiholan
Pernikahan pasangan artis ini selain sederhana juga cukup unik karena mereka melangsungkan pernikahan di Pulau Kelor. Nggak pakai ribet mahar mereka hanya berupa seperangkat alat shalat dengan cincin saja.

6. Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian: bernilai serba angka 9

Angka 9 seringkali dianggap sebagai angka keberuntungan. Hal ini pun menjadi angka favorit dari artis cantik sekaligus adik dari Elma Theana ini. Fairuz meminta mahar kepada Sonny untuk acara pernikahannya pada Mei 2017 lalu dengan uang tunai Rp 999.999. 

7. Gibran dan Selvi: mahar perangkat sholat aja

Pasangan ini memang bukan dari kalangan artis, tapi nama Gibran sudah pasti dikenal masyarakat luas sebagai anak Presiden RI, Joko Widodo. Pernikahannya pun cukup membuat  seantero tanah air heboh karena pasti akan diadakan secara megah. Tapi acara pernikahan yang diselenggarakan pada tanggal 11 Juni 2015 hanya dengan mahar seperangkat alat sholat. Sederhana banget nggak nih anak presiden?

Nah, semoga artikel ini bisa membuka mata hati kalian yang sedang menunda pernikahan karena bingung dengan mahar yang bernilai fantastis. Dari pada uangnya digunakan untuk mahar yang mahal lebih baik disimpan untuk kehidupan rumah tangga di masa yang akan datang. Mereka yang bergelimang harta aja nggak malu cuma dapat mahal bernilai kecil. Kamu gimana?

Sumber
close