Kamu Harus Tahu Manfaatnya, Mulai Sekarang Jangan Buang Biji Alpukat


Alpukat merupakan salah satu buah yang tak hanya enak dan lezat saja. Lebih jauh, buah alpukat juga merupakan salah satu buah yang sangat baik buat kesehatan dan kecantikan. Yang lebih menarik lagi, buah alpukat juga mengandung nutrisi lemak jenuh yang nggak bakal bikin gemuk. Tapi tahukah kamu, selain daging buahnya yang sarat akan manfaat sehat, biji alpukat rupanya juga sarat akan manfaat sehat lho. Para peneliti telah membuktikan bahwa nutrisi pada biji alpukat bisa menyembuhkan beberapa penyakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah risiko penyakit berbahaya termasuk risiko jantung.


Menurut situs www.bugarfit.com(12/12/2017) ada banyak manfaat dari biji alpukat, diantaranya:
Mencegah kanker
biji alpukat dipercaya dapat mencegah kanker karena memiliki kandungan anti oksidan dan zat flavonoid seperti querecetin, kaempferol dan mycerin. 
Menurunkan kolestrol
Bagi sahabat yang memiliki masalah dengan tingginya kadar kolestrol dalam tubuh, biji alpukat ini bisa jadi rekomendasi pengobatan alternatif karena biji lapukat mengandung lemak monosaturated yang membantu menurunkan kadar kolestrol terutama kolestrol jahat yang ada dalam tubuh.
Menurunkan berat badan 
Nah sahabat, ini kabar gembira bagi yang sedang mengikuti program diet karena biji alpukat juga memproduksi serat dalam jumlah yang baik, jadi sahabat tak usah takut lagi lemak menumpuk dalam tubuh. Biji alpukat juga menahan nafsu makan agar kita tidak terus-terusan untuk makan dan bagusnya lagi biji alpukat ini mengandung zat anti-oksidan, kalium, kalsium dan magnesium sebagai pengganti zat penghasil energi untuk tubuh kita.
Meningkatkan sistem imun
Dengan mengkonsumsi biji alpukat secara rutin sistem imun atau sistem kekebalan tubuh kita akan meningkat sehingga kita tidak mudah terserang penyakit dan menjaga tubuh dari radikal bebas.
Biji alpukat bisa dijadikan scrub
Kabar gembira lagi sahabat, ternyata biji alpukat bisa dijadikan scrub karena kemampuannya dalam mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit halus terawat.
Semoga bermanfaat!

Sumber
close